Puthuk Kreweng dan Taman Kalianyar Mumbul, 2 Destinasi Wisata Desa Baru di Bojonegoro Blogger Indonesia - www.didikjatmiko.comDidik Jatmiko
Info Menarik
Loading...

Sunday, July 26, 2020

Puthuk Kreweng dan Taman Kalianyar Mumbul, 2 Destinasi Wisata Desa Baru di Bojonegoro

Puthuk Kreweng dan Taman Kalianyar Mumbul, 2 Destinasi Wisata Desa Baru di Bojonegoro - Apa kabar nih sobat kakdidik13 sekalian? Di tengah Pandemi Covid-19 ini tentunya sangat berpengaruh terhadap aktivitas dan rutinitas sehari-hari, ya kan? Salah satu aktivitas yang terkena dampaknya yaitu Pariwisata.

Berbicara tentang wisata, ternyata di tengah Pandemi ini di Bojonegoro mulai bermunculan lokasi wisata baru yang menyita perhatian warga bahkan sempat menjadi pembicaraan di media sosial salah satunya Taman Wisata Kalianyar Mumbul.

Namun demikian ternyata dari Pihak Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bojonegoro belum bisa memastikan kapan tempat wisata di Kabupaten Bojonegoro mulai dibuka kembali untuk umum. Yuk berdoa, semoga pandemi ini segera berakhir dan berangsur normal kembali. Amiin

Buat pembaca setia blog didikjatmiko.com yang mau berkunjung dan beriwsata di era New Normal ini, saya rekomendasikan untuk mengunjungi lokasi berikut ini. Pastikan pula untuk menerapkan Protokol Kesehatan ya, untuk kebaikan diri sendiri dan orang di sekitar kita.

1. Puthuk Kreweng

Lokasi pertama yang bisa kamu datangi yaitu Puthuk Kreweng yang terletak di Desa Mojodelik Kecamatan Gayam Kabupaten Bojonegoro. Sebuah desa yang terletak di kawasan Lapangan minyak Banyu Urip, Blok Cepu, dan Lapangan Gas Jambaran-Tiung Biru (JTB). 

Kepala Desa Mojodelik Yuntuk Rahayu berpose di Puthuk Kreweng

Warga Desa Mojodelik dan sekitarnya pun sangat antusias untuk singgah di Puthuk Kreweng yang perijinannya masih diproses di Perhutani Bojonegoro. Kok Perhutani Bojonegoro? Ya karena lokasi Puthuk Kreweng ini berada di bantaran Sungai Gandong yang masih masuk dalam kawasan hutan Resor Pemangkuan Hutan (RPH) Gledegan, Badan Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Clangap, Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Bojonegoro. Buat kaum milenial, wajib datang ke Puthuk Kreweng ini. Kenapa? Jawabannya ada di Instagram @exploreputhukkreweng atau tonton video di bawah ini.



Sebelum ke destinasi kedua, jangan lupa setiap keluar rumah untuk selalu memakai masker. Kamu bisa memakai masker mbois hasil karya AddyDebil yang berkolaborasi dengan Smartfren lho. Info detail baca di Masker Persembahan dari Addy Debil dan Smartfren untuk Indonesia

2. Taman Kalianyar Mumbul

Lokasi wisata selanjutnya yang terbilang baru di Bojonegoro yaitu Taman Kalianyar Mumbul yang terletak di Desa Kalianyar Kecamatan Kapas Kabupaten Bojonegoro. Ide kreatif membuat taman wisata ini muncul dari Kepala Desa, Pemuda dan Karang Taruna Desa Kalianyar. Taman ini dikelola oleh BUMDes setempat.

Maksud dari "Taman Kalianyar Mumbul" ini yaitu Maju, Mandiri, Bermartabat dan Unggul. Meskipun masih dalam tahap uji coba, pengunjung yang berkunjung diminta untuk selalu menerapkan protokoler kesehatan. Pengelola telah menyediakan fasilitas protokoler kesehatan seperti tempat cuci tangan dan sabun di beberapa titik kemudian memasang himbauan Protokol Baru Desa Kemendesa PTT.

Itulah dua lokasi wisata baru di Bojonegoro yang saya rekomendasikan untuk dikunjungi di era New Normal nanti ya. Oh ya, Aku juga mau berbagi informasi mengenai BOOSTER UNLIMITED dari Smartfren nih. Apa itu? BOOSTER UNLIMITED merupakan paket data Unlimited dari Smartfren. Pengguna bisa memilih 3 paket dengan harga yang sangat terjangkau mulai dari Rp 2.000 (berlaku 1 hari), Rp 3.000 (berlaku 3 hari) dan Rp 10.000 (berlaku 7 hari). Hadirnya fitur Booster Unlimited ini adalah untuk melayani kebutuhan pelanggan yang menginginkan batas pemakaian wajar tambahan. Saat ini sedang berlangsung promo BOOSTER UNLIMITED yang dimulai sejak 1 Juli 2020 hingga 31 Agustus 2020. 

Di masa promo ini, pelanggan Smartfren akan mendapatkan manfaat tambahan yang bisa dipilih yaitu free Booster Unlimited Rp10.000 atau Smart Ngobrol Rp10.000. Fasilitas ini hanya berlaku bagi pelanggan Smartfren yang melakukan aktivasi atau pembelian paket Unlimited Rp80.000 (batas pemakaian wajar 1 GB) dan Rp100.000 (batas pemakaian wajar 1,5 GB), di periode 1 Juli 2020 hingga 31 Agustus 2020. Buruan aktifkan BOOSTER UNLIMITED sekarang juga.

Sementara untuk manfaat tambahan berupa free Booster Unlimited Rp10.000 atau Smart Ngobrol Rp10.000 ini bisa diperoleh melalui aplikasi MySmartfren setiap 7 hari sekali dengan batas maksimal 4x dalam sebulan. Jadi, lakukan klaim promo tersebut melalui aplikasi MySmartfren ya.

Oh ya, buat pembaca setia blog didikjatmiko.com Aku ajak untuk berdonasi bersama Smartfren Community melalui KitaBisa. Donasi yang terkumpul akan disumbangkan untuk masyarakat yang terdampak Covid-19 dan tim medis. Donasimu bisa disalurkan melalui https://kitabisa.com/smartfrencommunityhadapicorona (klikaja)

Bojonegoro, 26 Juli 2020
@kakdidik13 

Share with your friends

Give us your opinion

Didik Jatmiko merupakan Blogger dan YouTuber dari Bojonegoro yang mencoba berkreasi, silahkan berkomentar sesuai postingan dan dilarang berkomentar menyinggung SARA dan SPAM.

Terima kasih telah berkunjung dan salam damai dari Bojonegoro.

Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done