Info Menarik
Loading...

Meningkatkan Kemampuan Otak dengan ZenCore

Selama pandemi mewabah di bumi tercinta Indonesia, aktivitas pembelajaran di sekolah berubah drastis, dari yang semula offline berubah menjadi online atau daring. Namun hal tersebut tentunya tak menjadi penghalang bagi pendidik untuk mencerdaskan generasi emas bangsa ini, meskipun itu dengan sistem Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ).

Fitur ZenCore di Zenius mampu meningkatkan kemampuan otak

Selama PPJ tersebut peran orangtua sangat penting dan berpengaruh karena keberadaannya sebagai partner guru untuk mengawasi anak belajar dari rumah. Tentunya hal tersebut tidak mudah, karena kesibukan yang dimiliki oleh orang tua murid pun bermacam-macam, ya nggak?

Nah, kali ini blog didikjatmiko.com menghadirkan sebuah solusi ampuh yang bisa dilakukan oleh orang tua siswa Se-Indonesia selama menemani belajar anaknya di rumah. Penasaran ?????

Belajar Menyenangkan bersama Zenius

Untuk menunjang prestasi anak di sekolah, salah satu cara yang bisa dilakukan yaitu memfasilitasi anak untuk mengikuti bimbingan belajar. Saat ini bimbingan belajar yang strategis dan cocok yaitu bimbingan online yang metode penyampaian materi lebih menarik dan mudah dimengerti anak zaman sekarang. Bagi yang bingung setelah lulus sekolah mau melanjutkan kemana bisa mampir ke Ayo Sekolah !

Referensi bimbingan belajar online yang tepat, lengkap, berkualitas, terpercaya dan irit di kantong serta bikin cerdas beneran pilih aja Zenius. Beberapa fitur yang ditawarkan di Zenius dinilai mampu membuat belajar siswa di rumah lebih menyenangkan. Bapak/Ibu orangtua atau wali murid bisa melakukan Download aplikasi Zenius ini melalui ponsel yang dimiliki, baik itu di iOS atau Android.

Adapun keunggulan yang dimiliki Zenius yaitu lengkap, praktis dan terjangkau. Materi pembelajaran yang lengkap tersedia di Zenius, baik itu dari kelas 1 Sekolah Dasar (SD) hingga 12 Sekolah Menengah Atas (SMA). Kurikulum yang tersedia juga beragam mulai dari KTSP, Kurikulum 2013 dan Kurikulum 2013 Revisi. Dengan Zenius, siswa akan semakin bahagia dan nyaman belajar #mulaidarimanaaja

Aplikasi Zenius ini didirikan pada tahun 2004 oleh PT Zona Edukasi Nusantara. Saat ini aplikasi Zenius telah dimanfaatkan oleh ratusan ribu alumni yang tersebar di berbagai perusahaan ternama dan perguruan tinggi terfavorit di Indonesia, mulai dari Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta, Universitas Indonesia (UI), dan Institut Teknologi Bandung (ITB). Mengawali bulan Juli 2021, Zenius berinovasi dengan mengeluarkan fitur baru di aplikasi Zenius. Fitur tersebut diberi nama ZenCore. Melalui fitur tersebut, selain membantu anak belajar, juga meningkatkan kemampuan otak anak.

Fitur ZenCore itu Apa Ya ?

ZenCore merupakan fitur baru di aplikasi Zenius yang memiliki Artificial Intelligence (AI) atau kecerdaan buatan sehingga memungkinkan penggunanya untuk meningkatkan kemampuan pengetahuan dasarnya melalui ilmu matematika, bahasa inggris, verbal dan logika.

Bagi masyarakat Indonesia, masih banyak yang belum memperhatikan materi dasar tersebut secara serius dan benar. Padahal, jika ketiga materi dasar tersebut diasah dengan baik, maka kemampuan otak anak akan semakin meningkat. Di fitur ZenCore itu sendiri ada tingkatan lanjutan yakni pada CoreInsight. Wah semakin menarik untuk dikupas secara tuntas ya? Baiklah kalau begitu mari kita lanjut.

Tingkatan di Fitur ZenCore dari Zenius

Menurut Zenius, terlepas dari jenjang pendidikan, jurusan dan bidang kerja yang dimiliki oleh individu, skill dan knowledge mesti dikuasai. Di fitur ZenCore ini ada dua tingkatan dasar untuk menguasai skill dan knowledge, yakni :

1. Fundamental Skill

Agar anak berpikir cerdas, maka perlu dilatih cara berpikir otaknya. Adapun cara yang bisa dilakukan yaitu dengan mengakses fitur ZenCore pada bagian CorePratice. Melalui CorePratice ini anak akan berlatih meningkatkan kemampuan fundamental skillnya melalui 3 materi pelajaran yakni : Matematika, Bahasa Inggris, Verbal dan Logika.

2. Insightful Knowledge

Agar anak memiliki pandangan yang luas dan persepktif, maka harus memiliki wawasan dan pengetahuan yang luas seperti ilmu sejarah, sains dan sebagaianya. Nah, pengguna Zenius dapat mengakses fitur ZenCore di bagian CoreInsight. Melalui fitur ini akan sangat berguna bagi pengguna untuk melihat dunia dari beberapa sudut pandang atau perspektif.

Alasan Mengapa Memilih Zenius

Setiap anak memiliki kemampuan dasar yang berbeda, begitu pula orangtuanya. Sehingga keputusan orang tua untuk memilih menggunakan aplikasi Zenius ini dirasa sudah tepat dan cermat. Kamu bisa #mulaidarimanaaja untuk melatih kemampuan fundamental mereka. Nah, bagi Kamu yang belum Download aplikasi Zenius yuk segera diunduh dan diinstall di ponselmu agar kemampuan otak anak semakin terasah.

Download aplikasi Zenius

Di aplikasi Zenius ini, tidak hanya soal yang bisa Kamu kerjakan, tetapi juga dilengkapi dengan pembahasan yang lengkap sehingga memudahkan siapa saja untuk belajar. Zenius juga menyediakan fitur Live Class yang bisa diikuti siapa saja, kepoin aja!

Pengembangan diri melalui platform ZenCore, Bisakah?

Pengembangan diri merupakan proses untuk membentuk bakat, potensi, perilaku, dan juga kepribadian seseorang dalam meningkatkan kapasitas dan kemampuan diri. Sementara menurut Wikipedia, pengembangan pribadi meliputi segala kegiatan yang meningkatkan kesadaran dan identitas diri, mengembangkan bakat dan potensi, membangun sumber daya manusia dan memfasilitasi kinerja, meningkatkan kualitas hidup dan memberikan kontribusi dalam mewujudkan impian dan cita-cita.

Sebelum pandemi terjadi, pengembangan diri di sekolah dapat dilatih dengan mengikuti ekstrakurikuler yang tersedia, misalnya : Pramuka, Palang Merah Remaja (PMR), dan sebagainya. Nah untuk saat ini, cara yang tepat agar pengembangan diri terwujud ya bisa kamu wujudkan melalui platform ZenCore dari Zenius yang sudah tidak diragukan lagi hasil dan keungggulannya. Jadi, kebutuhan akan platform ZenCore bagi pengembangan diri itu sangat diperlukan.

Hal yang bisa dikembangkan bersama ZenCore

Ada banyak hal yang bisa dikembangkan bersama ZenCore. Oleh karena itu mari Kita manfaatkan aplikasi Zenius dengan sebaik mungkin karena selain menyediakan cara pembelajaran yang mudah dimengerti, aplikasi Zenius juga menyediakan sebuah fitur yang dapat melatih kemampuan, pengetahuan dan cara berpikir penggunanya.

Cara Menggunakan Fitur ZenCore di aplikasi Zenius

Untuk mengakses berbagai fitur di aplikasi Zenius seperti ZenCore, dan fitur lainnya silakan lakukan beberapa hal penting di bawah ini :

a. Pastikan Kamu telah berhasil melakukan Download aplikasi Zenius di ponselmu, baik melalui PlayStore atau App Store.

b. Silakan lakukan registrasi terlebih dahulu, agar lebih mudah silakan gunakan akun Google agar cepat terintegrasi.

c. Pertama kali login, kamu akan ditanya jenjang pendidikan atau Gap Year. Fitur ZenCore berada dalam satu kesatuan pada aplikasi Zenius, jadi tinggal dicari menu atau fiturnya aja lalu jalankan.

d. Selanjutnya pilihlah CorePractice, kemudian pilihlah mana yang kamu sukai : Matematika, Verbal Logic, atau Bahasa Inggris.

e. Silakan jawab pertanyaan-pertanyaan yang disajikan di sana. Jika level sudah terselesaikan Kamu dapat berhenti kapan saja dan mau melanjutkan kapan saja juga bisa.

f. Nilai atau score tertera pada laman utama ZenCore, kemudian untuk pembahasan setelah kita menjawab juga diinformasikan di sana. Pembahasan akan muncul ketika jawaban kita ada yang salah.

ZenCore

Oh ya, materi pelajaran yang tersedia di Zenius ini berbentuk video yang bisa diakses kapan saja dan di mana saja #mulaidarimanaaja. Selain materi pelajaran sekolah, di Zenius ini tersedia pula contoh - contoh soal ujian mulai dari tingkat Sekolah Dasar (SD) hingga tes untuk masuk SNMPTN sehingga bisa berkuliah di Universitas idaman.

Zenius juga menyediakan fitur Live Class yang bisa diikuti pengguna.

Kesimpulan

Berbagai kemudahan dan keunggulan yang tersedia di aplikasi Zenius, sehingga menjadikan aplikasi bimbel online ini diminati oleh pelajar, mahasiswa, dan stakeholder lainnya. Nah, buat pembaca setia blogku yang belum mendownload aplikasi Zenius, segera Download aplikasi Zenius di PlayStore & App Store ! Selamat mencoba fitur ZenCore dari Zenius.


Share with your friends

20 comments

  1. mantap ini, pastinay sangat membantu

    ReplyDelete
  2. ZenCore sangat membantu sekali untuk para pelajar ya, dgn latihan soal-soal mereka bisa belajar dan melatih otak dan kemampuan berpikirnya

    ReplyDelete
  3. wah baru pertama ini aku tau tentang zenius core, kayaknya nanti perlu ulik-ulik buat baca ini. Kalau oke bisa langsung referensikan ke ponakan yang masih sekolah

    ReplyDelete
  4. Yes, betul banget. Apalagi dengan menerapkan metode pembelajaran adaptif, jadi bisa menyesuaikan dengan kemampuan anak. Nggak perlu takut salah, kalaupun salah bisa lihat di pembahasannya (CoreInsight).

    ReplyDelete
  5. Mantap banget nih fitur ZenCore di Zenius. Bikin belajar online dirumah makin asyik Aja .

    ReplyDelete
  6. Aplikasi bimbingan belajar dan mulai berlangganan menjadi salah satu solusi untuk mendukung pembelajaran di sekolah ya. Bikin para siswa juga jadi lebih mengerti atas berbagai materi yang disampaikan. Terutama paham dasar ilmunya dulu biar paham saat dapat pengembangan soal.

    Kece nih Zenius ngeluarin fitur ZenCore.

    ReplyDelete
  7. Yang aku suka dengan model pembelajaran online ada pada fleksibilitas waktu belajar. Peserta bisa belajar kapan saja dan di mana saja.

    ReplyDelete
  8. Dari kemarin baca review Zencore jadi pengin unduh aplikasi Zenius buat anak-anak. Mayan kan ya bisa melatih kecerdasan otak lewat fitur Zencore

    ReplyDelete
  9. Benar sekali, Mas. ZenCore ini sangat membantu krucil saya dalam belajar juga. Jadi happy dia, seola bermain, tadi sebenarnya belajar. Matematika, Bahasa Inggris, dan Verbal Logic semuanya seru..

    ReplyDelete
  10. Di masa pandemi kayak gini aplikasi semacam Zenius emang dibutuhin banget ya biar belajar dari rumahnya jadi lebih efisien dan gak ngebosenin. Adik saya juga pakai aplikasi ini dan dia suka banget sama fitur ZenCore-nya, katanya seru!

    ReplyDelete
  11. Aku dan anakku udah nyobain pake ZenCore. Beneran asik banget. Dan yang nggak kalah penting, anakku bisa "main hp" secara bermanfaat. Belajar tapi nggak ngerasa lagi belajar :D

    ReplyDelete
  12. Asik banget emang kalo buka ZenCore, bikin lupa waktu karna keseruan ngulang pelajaran zaman sekolah

    ReplyDelete
  13. Baru pertama kali ini mas dengan namanya Zenius dan produk ZenCore.. Sudah setahun ini hiatus dari dunia maya, ternyata ada yang baru. Saya baru mengunjungi situsnya mas, ternyata manteb banget ini fiturnya. Mungkin bisa saya rekomendasikan ke kakak saya nih.. Kalau saya anaknya masih 2.5 tahun mas.. mungking 2-3 thn lagi lah.. sekarang biar bermain dl hehee

    ReplyDelete
  14. saya sudah download aplikasi Zenius ini mas
    Sudah mencoba fitur ZenCore juga
    emang asyik, bikin bermain sambil belajar

    ReplyDelete
  15. Zenius ini emang seru banget ya mas.. ngga cuma anak anak yang bisa pake aplikasinya yaaa.. yang dewasa pun juga bisa pake fitur ZenCore untuk asah otak.. hehe

    ReplyDelete
  16. wah asik banget dengan zencore ini, memiliki keuntungan untuk kita sendiri apalagi meningkatkan otak

    ReplyDelete
  17. Zenius nih udah menemani masa-masa SMA-ku. seneng deh sekarang jadi tambah praktis dan gratis. aku pun lagi keranjingan Zencore, lumayan biar otak gak terlalu karatan XD

    ReplyDelete
  18. Pelajaran yang tertinggal bisa kekejar nih dengan zencore. Hepi banget ya Kak jadinya sangat terbantukan. Semangat belajar.

    ReplyDelete
  19. Bisa jadi rekomendasi aplikasi buat hape anak-anak ini. Jadi ngga sekedar game tapi mengasah otak juga.

    ReplyDelete
  20. Wahh, pastinya ini ngebantuu bangettt ortu jaman now yg puyeng dan kliyengan dg PJJ yg ga tau kapan bubarnya :D

    Makasiii rekomendasinya ya Kak Didik

    ReplyDelete

Didik Jatmiko merupakan Blogger dan YouTuber dari Bojonegoro yang mencoba berkreasi, silahkan berkomentar sesuai postingan dan dilarang berkomentar menyinggung SARA dan SPAM.

Terima kasih telah berkunjung dan salam damai dari Bojonegoro.

Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done